Tuesday, November 4, 2014

Kuliah itu....

Kuliah itu adalah tingkat pendidikan terakhir yang paling tinggi. Tempat kita memperdalam ilmu dengan benar dan terarah oleh ahlinya dan kita dapat mengenal para ahli yang berprofesi sebagai dosen kita ketika di kampus. Di luar kampus ya masih bisa dibilang dosen tp juga bisa dibilang senior kita, khususnya untuk mahasiswa FK, dosen adalah seorang dokter jadi walaupun di luar kampus maupun ketika di kampus, dosen tersebut tetaplah seorang dokter/professor dan kita mememanggilnya juga tetap menyebut dengan gelar tertinggi yg mrk punya kecuali nih dokter spesialis, ya kita panggilnya 'dok' tetap, nggak mungkin kan kita panggilnya 'dokter spesialis..' kan kepanjangan, di denger juga agk absurd.

Kuliah itu mahasiswanya juga harus menentukan sendiri masa depan yang diinginkannya. Mau nyantai2 aja pas kuliah atau mau susah pas kuliah tapi nanti di dunia masyarakat ketika bekerja profesinya nyantai2--uang datang sendiri berlimpah-limpah sampai maybe bisa dijadiin buat mandi tu uang..(?) pilihan itu udh dipilih sendiri. Orang tua cuma ngasih arahan dan nasihat lebih dan bahkan ngulangin nasihat yang udh pernah dikasih tau. Kita sendiri yg buat janji terhadap diri sendiri kedepannya mau seperti apa, mau jadi apa, mau melakukan apa, mau berbuat apa, mau memberikan apa, untuk byk orang yang sudah baik dengan kita terutama ya tentu keluarga. keluarga terutamanya lagi nih keluarga kecil-ayah, ibu, kakak, adik, kita.
Kuliah itu kita juga udh milih kelompok pertemanannya sendiri. Masih mau genk-genk an spt saat SMA atau mau lbh untuk berbaur. Masih mau nggosip2 spt sma atau udh mau berpikir dan berkata seefektif dengan target belajar dan belajar. masa depan dan janji harus dipegang dan harus segera dinyatakan. percuma kalau kita bermimpi, berangan-angan tapi nggak diwujudkan.
Namun ketika kita berangan-angan dan mewujudkan itu tentu tidaklah mudah dan berjalan mulus, lempeng-lempeng wae, tentu  kita akan menghadapi berbagai macam tantangan, lika-liku jalan. Kita tetep harus semangat, survive, yakin bahwa kita bisa menghalau seluruh kesulitan itu dan pada akhirnya menjadi pemenang. :] Ada kalanya tentu ketika kita harus memilih kita ingin memilih keduanya namun kita harus memilih hanya 1, dan kita ada di ruang gelisah-galau-bimbang-bingung-takut salah-dll.. saran, tanyalah dan mintalah ijin restu kepada orang tua dan anggota keluarga yang lain, dan renungkanlah pilihan saran dari mereka, bandingkan dengan tujuan janji awal kalian ingin menjadi apa di masa depan, seseorang yang seperti apa di masa depan. Masih ada sifat-sifat yg childish di masa depan? Boleh-boleh aja kok asal childish yang berpikir, yg ga bikin orang lain risih/ga nyaman dg adanya kita di dekatnya. ;]
Kuliah itu banyak tantangan scene mellow galaunya. tapi jangan sampe hanyut kedalam kegalauan itu. tetap stay cool, and keep smile. face it!! semua problem yang ada. enjoy aja. anggep kesulitan2 itu adalah jalan buntu ketika kalian main maze, dan kalian berbalik arah hingga mendapatkan jalan keluarnya. ;)

hmm... mau ngomong curhat berbagi pengalaman apa lagi ya??
kyknya cukup sampai disini ya.
untuk postingan blog yang lebih sering namun karakter hurufnya dibatasi hingga 140 karakter, follow twitter saya ya. lbh sering update karena lebih praktis bisa via HP. kalau blog ini, harus tiap malam dan stlh belajar, ngerjain tugas, dll lewat lappy. ya maklum, cz I'm a medical student. #staycool B-)

commentnya dibawah post ini.
terima kasih.

No comments:

Post a Comment